Kamis, 04 Maret 2010

tips sehat 10 cara hidup sehat

TIPS SEHAT:

10 Cara Hidup Sehat

Penulis/Sumber: www.beritaterkinionline.com

Kesehatan adalah hal yang paling berharga dalam hidup meskipun banyak diantara kita yang tidak menyadarinya sebelum "sehat" itu mulai berganti dengan berbagai penyakit baik yang ringan ataupun penyakit kronis.

Sebelum hal itu terjadi ada 10 cara agar kita bisa hidup sehat loh :

1. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan karena kandungan dalam sayur dan buah dapat memperlancar salran usus dan mencegah Konstipasi/kembung.
2. Kurangi makanan berlemak karena kalau lemak terlalu banyak maka peredaran darah di pembuluh darah jadi terhambat.
3. Makan teratur dan jangan makan/minum sembarangan untuk memperkuat pencernaan kita.
4. Jangan terlalu pilih makanan yang penting Vitaminnya cukup dan Gizi berimbang.
5. Usahakan masakan jangan terlalu asin lebih baik sedikit tawar karena kelebihan konsumsi garam menjadikan pembuluh darah tidak sehat.
6. Banyak minum air matang selain untuk kesehatan juga dapat mempertahankan kehalusan kulit dan wajah akan tampak berseri-seri.
7. Tidak minum alkohol dan tidak merokok sehingga jantung dan paru-paru kita sehat dan hidup lebih santai dan terbebas dari rasa risau.
8. Perbanyak Olah raga agar badan kuat, jantung sehat dan pikiran kita lebih tenang.
9. Seimbangkan aktifitas kita dengan mengatur waktu kerja dan istirahat. Disiplinkan diri dengan mengharmoniskan badan dan pikiran.
10. Hindari emosi berlebihan, jangan suka marah perbanyak tertawa sehingga hati kita lapang dan banyak orang menyukai kita.

Yuk hidup lebih sehat karena setelah timbul penyakit Sehat jadi hal yang paling mahal.Hindari penyakit, hidup lebih sehat , waktu kita lebih berharga , Keluargapun terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar